Cara membuat Donat Sempurna + Pemecahan masalah Donat

Terima kasih KitchenAid untuk menyediakan saya dengan peralatan yang diperlukan untuk posting ini.

Resep donat dan panduan pemecahan masalah untuk tips tentang cara membuat Donat Sempurna (digoreng) dengan Vanilla Glaze! (SEMATKAN UNTUK NANTI)

Mari kita bicara donat yang sempurna! 🙂

Lezat halus dan lapang (di bagian dalam), dan lembut (di luar) potongan adonan goreng dilapisi dengan glasir manis? Apa yang tidak disukai tentang itu? Donat (atau donat, saya akan menggunakan kedua ejaan secara bergantian dalam posting ini) telah ada selama berabad-abad – dan glasir, tambalan dan tikungan kecil lainnya di samping – ada alasan mengapa suguhan kecil ini masih sangat populer pada dasarnya dengan cara yang sama seperti pertama kali dikandung. Ya, ada “donat” mentah yang dipanggang di luar sana sekarang, tetapi donat goreng adalah tempat semuanya dimulai, dan tidak ada yang seperti itu dalam hal rasa dan tekstur.

Saya membuat donat untuk blog untuk pertama kalinya ketika saya membuat donat Simpsons ini, beberapa waktu yang lalu. Saya pergi melalui beberapa versi sebelum saya tiba di resep ini, dan telah senang membuat donat sejak saat itu!

Gadis cantik saya Madeleine, dari KitchenAid tentu membuat pekerjaan membuat donat sempurna di rumah jauh lebih mudah! Dia adalah milik saya yang berharga di dapur sekarang, dan saya benar-benar menyukai betapa lancarnya kerjanya.

Berbicara tentang mixer, pernahkah kalian melihat mixer mini KitchenAid? Seorang junior Madeleine mungkin lebih menggemaskan, bukan begitu? TUTORIAL PEMECAHAN MASALAH DONAT SEMPURNA

Donat ini (donat) dibuat dengan 1 sdm ragi kering aktif. Ini mungkin tampak seperti banyak, tetapi memastikan bahwa adonan naik dengan baik, terutama ketika itu beristirahat di lemari es, dan memberikan donat rasa karakteristik yang kita semua cintai.

Kenaikan semalam lebih baik untuk mengembangkan rasa. Sama seperti adonan pizza favorit saya, kenaikan dingin dari setiap adonan ragi meminjamkan rasa dan tekstur yang khas pada donat, yang “kenaikan tempat hangat” tidak bisa ditiru. Mengapa? Kenaikan dingin memperlambat proses pertumbuhan ragi, memungkinkan ragi untuk mengembangkan rasa yang lebih dalam saat mereka tumbuh dan berkembang biak. Plus, adonan dingin lebih mudah ditangani juga.

Mentega memainkan peran penting dalam resep ini juga. Mentega atau minyak, melembutkan struktur gluten yang Anda kembangkan selama proses menguleni. Hal ini membuat adonan lembut dan mengkilap dan menambah rasa juga. Sangat penting untuk memasukkan mentega dengan benar. Anda mungkin bisa mencairkan mentega dan menambahkannya ke dalam sungai sambil menguleni, tetapi metode yang saya jelaskan dalam resep ini adalah apa yang terbaik bagi saya untuk mendapatkan donat yang sempurna. Saya menambahkan mentega di akhir, sehingga tepung memiliki kesempatan untuk benar-benar hidrat dengan susu dan air yang ditambahkan sebelumnya. Menguleni sambil menambahkan mentega satu sendok meja pada satu waktu membantu mendistribusikan mentega secara merata di seluruh adonan. Jika perlu, Anda bisa meningkatkan kecepatan mixer Anda untuk membantu mentega dimasukkan ke dalam adonan dengan lebih baik.

See also  Cara Membuat Donat Goreng Kuno yang Lezat

Anda dapat menggulung adonan dan memotong lingkaran (atau bentuk donat apa pun yang Anda suka). Untuk donat biasa, saya menggunakan pemotong bundar (seperti yang Anda lihat di foto dan video) untuk mendapatkan bentuk dan ukuran yang saya inginkan. Anda bisa menggunakan pemotong donat khusus juga, tapi saya lebih suka menggunakan 2 pemotong kue / biskuit, karena saya menemukan mereka lebih tajam dan mereka memotong adonan dengan bersih.

Ketika Anda memotong lingkaran, atau bentuk donat biasa, Anda akan berakhir dengan sisa-sisa. Sisa-sisa ini dapat digulung ulang (setelah waktu istirahat satu jam di lemari es) dan kemudian dipotong lagi, sekali. Ingat, Anda ingin memotong sebanyak yang Anda bisa dari gulungan pertama, karena adonan re-rolled ke-2 lebih sulit untuk ditangani dan bisa berakhir menjadi lebih tebal daripada batch pertama Anda (karena penanganan adonan yang berlebihan dan tidak cukup istirahat). Jadi memutar ulang sisa-sisa untuk kedua kalinya tidak benar-benar ideal jika Anda mencari donat YANG SEMPURNA. Untuk menghindari itu, saya mencoba menggunakan sebanyak mungkin sisa adonan untuk membuat lubang donat sebagai gantinya! 🙂

Jika Anda ingin donat diisi, maka Anda cukup memotong / membagi adonan menjadi porsi kurang lebih sama, dan menggulungnya menjadi bola halus.

Mengetahui kapan donat siap digoreng 

Pemeriksaan kedua biasanya hanya memakan waktu 1 jam pada suhu kamar sekitar 72 ° F – 75 ° F (22 ° C- 25 ° C) – sedikit kurang di musim panas jika lebih hangat, dan sedikit lebih lama di musim dingin jika lebih dingin.

Setelah saya meninggalkan donat (ditutupi dengan bungkus plastik) untuk kenaikan kedua ini, saya memeriksanya setelah 30 menit dan kemudian setiap 10-15 menit. Periksa donat pertama yang Anda potong / digulung dan tekan / prod ringan.

See also  Cara Membuat Donat Buatan Sendiri yang Sempurna

Jika lekukan yang Anda buat dengan jari Anda segera hilang, adonan belum selesai (kurang tahan).Jika indentasi tetap (lihat video) – sudah siap! Lepaskan bungkus plastik, dan saatnya untuk memanaskan minyak itu.

Namun, jika adonan yang dipotong mulai mengempis, maka itu telah terlalu tahan (itulah sebabnya Anda harus mengawasinya setelah 30 menit pertama langkah pemeriksaan kedua Anda), dan perlu diremas, dan didinginkan kembali di lemari es setidaknya selama satu jam (untuk beristirahat).

Inilah tip penting lain yang bekerja untuk saya – setelah donat telah dibuktikan dengan sempurna, lepaskan penutup bungkus plastik itu dan biarkan adonan “kering” selama sekitar 10-15 menit. Ini akan membentuk kerak di permukaan donat dan akan membuatnya lebih mudah untuk menanganinya dan melindungi donat saat digoreng.

Langkah ini tidak diperlukan, tetapi saya telah menemukan bahwa itu membuat lebih mudah bagi saya untuk mengambil donat, dan itu juga membantu mereka menjaga bentuk mereka lebih baik selama menggoreng.

Apa yang terjadi jika donat belum dibuktikan dengan benar?

Overproofed – menyebabkan donat berminyak, runtuh, datar.

Underproofed – menyebabkan donat kaku (lebih padat) yang tidak membusungkan dengan baik saat digoreng.

Donat retak – ini mungkin terjadi jika Anda menggunakan pemotong dan itu tidak cukup tajam untuk memotong adonan dengan bersih. Atau adonan kurang tahan atau terlalu dingin.

Balled up donat – jika adonan belum memiliki cukup waktu untuk beristirahat (terutama donat dipotong dari kedua re-roll), mereka cenderung menyusut (lebar, tidak tinggi) dan bola ketika digoreng.

Jika donat Anda diistirahatkan dan dibuktikan dengan benar, menggoreng adalah langkah selanjutnya.

Suhu optimal untuk minyak / pemendekan harus 370 ° -375 ° F (188-191 ° C).

Jika minyak Anda berada pada suhu optimal ini, maka minyak melakukan tugasnya, dan ketika Anda mengeringkan donat goreng Anda, setiap kelebihan minyak akan dikeringkan bersih sehingga Anda tidak berakhir dengan residu berminyak pada donat Anda.

Tetapi jika suhu minyak terlalu rendah (lebih rendah dari sekitar 360ºF / 183 ° C), Anda akan berakhir dengan donat yang sangat berminyak, karena minyak terperangkap dan diserap oleh adonan.

See also  Donat Jelly mudah

Sebaliknya, jika minyak / pemendekan terlalu panas, ini menghasilkan donat Anda kecoklatan terlalu cepat dan meninggalkan pusat mentah, atau donat yang dibakar, atau keduanya!

Tip lain untuk menggoreng donat – Anda ingin donat Anda mengapung di minyak / shortening. Karena hanya setengah dari donat yang digoreng pada satu waktu (hanya setengah yang terendam dalam minyak karena daya apung yang dihasilkan dari cahaya itu, lapang di dalam), Anda mungkin tergoda untuk menggorengnya dengan lebih sedikit minyak. Jangan lakukan itu! Pastikan ada jumlah minyak yang baik, memungkinkan donat mengapung bebas saat digoreng.

Plus, lebih mudah untuk mempertahankan suhu minyak ketika ada volume yang cukup juga. Minyak memanas lebih merata sehingga donat sempurna yang kecoklatan / goreng secara merata.

Jika Anda hanya glazing donat (untuk donat mengkilap klasik), maka tunggu sampai donat cukup dingin untuk ditangani, tetapi masih hangat. Donat yang lebih hangat lebih mudah dilapis daripada donat dingin dan menghasilkan glasir yang lebih tipis dan lebih merata. Namun, saya memiliki donat mengkilap yang berada pada suhu kamar juga tanpa masalah. Tetapi jika saya berencana mengisi donat saya, maka saya lebih suka membiarkannya dingin terlebih dahulu, lalu mengisi dan akhirnya glasirnya, terutama karena saya bekerja sendiri. Jika Anda memiliki seseorang yang meminjamkan bantuan kepada Anda – Anda dapat membuatnya berkaca-kaca donat saat masih hangat.

Donat paling baik dimakan pada hari yang sama dengan dibuat! Benarkah. Donat tanpa aglazed benar-benar tidak terasa enak pada hari berikutnya – kecuali jika disimpan dalam wadah kedap udara. Donat mengkilap menahan waktu dan pengeringan sedikit lebih baik karena mereka dilindungi oleh glasir yang mencegah mereka basi dengan cepat. Rasanya cukup enak bahkan keesokan harinya. Tapi begitu-begitu pada hari ketiga, pada saat itu, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk membuat puding roti dari donat itu! 🙂 Itulah yang saya lakukan jika kita memiliki sisa makanan dan rasanya cukup menakjubkan juga!

Kami telah menyimpan donat mengkilap di freezer juga, yang membantu menjaga mereka tetap segar lebih lama (hingga seminggu). Setiap donat disimpan secara terpisah dalam kantong ziploc. Mereka mencair cukup cepat pada suhu kamar ketika Anda siap untuk ngemil!